BPN Ramadhan 2024 : Tips Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Ramadhan tiba…. Ramadhan tiba. Alhamdulillah akhirnya kita bertemu kembali dengan bulan yang penuh kebaikan. Menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan bulan suci ramadhan dengan penuh semangat 45 dan saya yakin perasaan sahabat Mae mengharu biru bertemu bulan penuh keberkahan ini. Melebihi bertemu dengan idola, misal Lee Dong Woo gitu.

Sahabat Mae, kalau kita menyambut sesuatu yang dinanti dan ditunggu-tunggu. Tentu kita akan menyiapkan segala hal bukan? Kita akan berusaha menjadi terbaik dan terlihat beda dari biasanya. Pokoknya, harus terlihat beda.

Nah, untuk itu, saya ada beberapa tips agar bertemu dengan bulan penuh keagungan ini bisa lebih pool puasanya dan sampai ke garis finish.

Pertama. Bulan puasa tak sekedar menahan haus dan lapar. Tetapi juga berhubungan dengan ibadah yang dilipat gandakan. Agar ibadah maksimal hendaklah sebelum ramadhan datang kita membiasakan aktifitas ibadah rutin, misal sering tadarusan, lail, sedekah dan lain sebagainya. Sehingga saat bulan ramadhan datang, ibadah semakin maksimal dan terbiasa dengan rutinitas tanpa terbebani menjalankannya.

Kedua. Jika punya penyakit tertentu, hendaklah berkonsultasi dengan dokter pribadi agar bisa diberikan solusi bagaimana cara aman menjalankan puasa tanpa keluhan.

Ketiga. Saat ramadhan telah datang. Ingat! jangan berlebihan dalam hal apapun termasuk makanan. Masak seperti biasa dengan menu yang sehat agar tubuh tetap fit selama ramadhan. Ibadah puasa hanya perubahan jam makan.

Keempat. Jangan segala diembat. Kebiasaan jelek saat berbuka adalah menyantap segala makanan yang ada. Seolah-olah kelaparan karena seharian menahan lapar dan haus. Jika kita berlebihan saat berbuka, akibatnya perut akan kenyang dan membuat ibadah akan menjadi malas. Cukup seperlunya saat berbuka, misal mengkonsumsi beberapa kurma, cemilan ringan dan bisa dilanjutkan makanan berat saat selesai tarawih.

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalkan jejakmu ^^