BPN 2023 Tekno Mae Rose : Unrooting Kingroot

Sumber : google

Setelah kemarin membahas root via Kingroot. Sekarang, kita akan unrooting. Prosesnya juga tidak begitu ribet, cukup simpel. Mungkin ada sebagian yang berpikir bahwa setelah rooting ngapain diunrooting kembali, itu namanya buang-buang kuota dan waktu. 

Sebenarnya bukan masalah buang-buang waktu dan kuota melainkan ada beberapa aplikasi yang di download di aplikasi store tidak berjalan dengan baik. Tidak semua aplikasi tidak bisa digunakan, tetapi ada sebagian yang membutuhkan kondisi ponsel dalam keadaan original. 

Jika ingin unrooting Kingroot solusinya bukanlah mencopot aplikasinya dan berpikir ponsel langsung unrooting. Atau merestart ponsel sehingga kembali ke pengaturan pabrik. No…no…. Jika kamu lakukan ini tentu sangat salah besar. Mencopot langsung Kingroot justru membuat ponsel masih tetap dalam keadaan rooting, begitu pula jika merestart ponsel ke pengaturan pabrik. Kingroot tidak otomatis tercabut melainkan tetap terinstal. 

Untuk memulai unrooting, caranya cukup mudah, buka aplikasi Kingroot, lihat garis tiga di samping kiri, scroll ke bawah, nanti akan terlihat tulisan keluar dari Kingroot, klik maka aplikasi Kingroot otomatis akan tercabut dari ponsel. Untuk memastikan ponsel sudah dalam keadaan unrooting. Klik supersu, nanti aplikasi supersu akan menscan apakah ponselmu dalam keadaan root atau unroot.